#1 Daily Activity (Indonesian Version)

Haii my reader....
      Hari ini adalah hari pertama kami praktek setelah libur kurang lebih sebulan lamanya dan juga merupakan tulisan pertama saya diblog ini. Yupp blog merupakan hal baru bagi saya jadi saya berharap kalian tidak bosan untuk membacanya (khususnya untuk Sir Faisal) haha kidding.. So, this is my first activity in kitchen, let's begin.
     Seperti biasa kami masuk pukul 08:00 WITA diawali dengan menyimpan tas diloker lalu oneline di pastry and bakery untuk memulai aktivitas hari ini, diawali dengan pengabsenan dan pemeriksaan grooming oleh senior incharge yaitu Kak Made dan Kak Widi dan hari ini kami akan membuat puff pastry. Sebelum membuat sesuatu dipastikan harus mempersiapkan alat dan bahan terlebih dahulu so itu yang dilakukan oleh senior kami, menyiapkan alat dan bahan untuk membuat puff pastry dan Sir Faisal showing cara membuatnya.
    Lalu kami berkumpul sesuai kelompok masing-masing untuk membuat puff pastry. Bahan yang digunakan yaitu hard flour 250gr, fat 200gr,salt 8gr dan air secukupnya. Sama dengan pembuatan roti lainnya memakai teknik straight dough yaitu mencampurkan semua bahan kering lalu bahan basah.
    Pertama mencampurkan fat yang telat dipotong dadu ke dalam flour lalu di remas agar menyatu atau disebut dengan teknik rub in tetapi fat nya tidak harus hancur, setelahnya di masukkan garam dan yang terakhir yaitu air, lalu di roll dan dilipat sebanyak 4 kali lipatan dan di keep sebelum dibentuk.
   Senior incharge juga showing cara membentuk puff pastry menjadi berbagai bentuk dan membake nya, setelah puff pastry nya jadi Sir Faisal menjelaskan sedikit tentang puff pastry. selanjutnya seperti biasa karena kami masuk kedalam kitchen dengan keadaan bersih otomatis harus meninggalkan dengan keadaan bersih pula so setiap selesai memakai kitchen kami wajib melakukan General Cleaning atau yang biasa disebut GC oleh MTB genk.
   Setelah semuanya selesai, itu artinya kami siap pulang kerumah, tapi sebelumnya kami oneline dulu dan berdoa agar dilindungi oleh yang maha kuasa agar tiba dirumah dengan selamat. Dan kegiatan hari ini ditutup oleh arahan singkat dari Sir Faisal.














So,
This is my daily activity day 1
Michelle xoxo

Komentar

Postingan Populer