#12 INGREDIENTS

. Green Tomatoes

 Hasil gambar untuk GREEN TOMAT

SEJARAH

     Tomat merupakan tanam yang sudah lama ditanam di kawasan amerika latin, yang membentang dari meksixo sampai peru. Tanaman tomat pertama kali dibudidayakan oleh suku inca dan aztek pada tahun 700SM. Sementara itu bangsa eropa mulai mengenal tomat sejak Christopher Colombus pulang berlayar dari Amerika dengan membawa berbagai macam biji-bijian seperti jagung, cabe, dan tomat. Penyebaran taman ini diasia dilakukan oleh pedagang spanyol dan portugis pada abad ke-16, begitu pula halnya dengan afrika.penyebaran tomat di indonesia dimulai dari philipina dan Negara-negara asia lainnya pada abad ke-18 oleh bangsa portugis.
     Pada awalnya tanaman tomat yang ditanam oleh suku inca dan aztek kecil-kecil. Namun, sekarang sudah ada buah tomat dengan berat 0,4 kg per buahnya. Tanaman ini sudah sangat berkembang dengan munculnya kultivar modern atau hibrida baru yang dapat tumbuh dan berkembang dengan baik  dilingkungan iklim yang jauh berbeda dari tempat asalnya. Bahkan ada varietas yang tahan terhadap hama dan penyakit tertentu.

MANFAAT

 1.      Menyembuhkan varises
Tomat hijau memiliki kandungan yang mirip dengan asam asetilsalisilat yang berfungsi sebagai antikoagulan. Pada orang dengan varises, tomat hijau menjadi terapi alternatif yang bisa dicoba. Irisan tomat hijau ditempelkan pada setiap pembuluh darah yang menonjol lalu diamkan. Hal ini perlu dilakukan beberapa kali untuk hasil yang maksimal. Dengan pemanfaatan tomat hijau ini, maka varises akan berangsur hilang.
2.      Penangkal radikal bebas
Tomat hijau mengandung flavonoid dan vitamin A yang dapat menangkal radikal bebas. Radikal bebas bisa dihasilkan dari sinar UV matahari maupun alat-alat elektronik yang mengandung radiasi. Konsumsi tomat hijau yang cukup, dapat membantu mempertahankan dan meminimalisir kadar radikal bebas dalam tubuh Anda.
3.      Mencegah kanker
Vitamin A dan C mampu memperkuat antibodi dalam tubuh untuk melawan sel-sel ganas. Kandungan vitamin K dalam tomat hijau juga mampu mencegah timbulnya sel kanker. Vitamin B6 juga berperan dalam meningkatkan imunitas tubuh sehingga mencegah masuknya bakteri jahat dalam tubuh.

NUTRISI

 Nutrient Content :
Amount Per Serving
Calories from Fat 2.2
Calories 28
% Daily Value*
0%
Total Fat 0.3g grams
0%
Saturated Fat 0g grams
Trans Fat 0g grams
Polyunsaturated Fat 0.1g grams
Monounsaturated Fat 0g grams
0%
Cholesterol 0mg milligrams
1%
Sodium 16mg milligrams
7%
Potassium 251mg milligrams
2%
Total Carbohydrates 6.3g grams
6%
Dietary Fiber 1.4g grams
Sugars 4.9g grams
Protein 1.5g grams
16%
Vitamin A
48%
Vitamin C
1.2%
Calcium
3.5%

  (https://jessicaodiliaputri.wordpress.com/2014/06/30/asal-usul-tanaman-tomat/)
 (https://manfaat.co.id/manfaat-tomat-hijau)

Komentar

Postingan Populer