#14 INGREDIENTS

BELL PEPPER (Paprika)

 Hasil gambar untuk paprika

SEJARAH

Paprika telah menjadi makanan populer bagi banyak keluarga selama ribuan tahun. Catatan paling awal dari lada adalah dari 6.100 tahun yang lalu di barat daya Ekuador, di mana keluarga akan menanamnya di peternakan mereka sendiri.

Penyebutan paprika yang paling awal secara khusus terjadi pada tahun 1699, ketika Lionel Wafer menyebutkannya sebagai tumbuh di Ithsmus of America dalam bukunya, A New Voyage and Description of the Isthmus of America. Sekali lagi di tahun 1774, Edward Long menyebutkannya saat menulis tentang berbagai varietas lada yang saat ini sedang dibudidayakan di Jamaika.

Menariknya, istilah "lada" ditugaskan untuk makanan ini oleh Christopher Columbus saat mengimpornya kembali ke Eropa dari Amerika. Meskipun mereka memiliki sedikit kesamaan dengan lada yang pertama kali memberi nama, rasa pedas dari berbagai jenis dari apa yang sekarang kita kenal saat paprika menginspirasinya untuk menganggap mereka anggota keluarga yang sama. Varietas bel diberi nama seperti itu karena bentuk seperti loncengnya.

MANFAAT

  1. Menjaga Sistem Imun Tubuh. 
Dalam hal ini fokus pada kesehatan karena paprika dapat menjaga sistem imun tubuh agar tetap stabil. Top Untuk Sistem Kekebalan Tubuh

2. Menjaga Metabolisme Tubuh.
Kemudian sistem metabolisme tubuh akan berjalan lancar tanpa hambatan dikarenakan antioksidan paprika dapat seolah-olah menjadi pengawas setiap perjalanan makanan dan minuman yang masuk ke tubuh Anda. Kandungan antioksidan pada paprika juga memiliki manfaat yang berkhasiat dalam menjaga kesehatan tubuh Anda agar selalu terjaga. Terbebas dari segala macam gangguan yang mungkin akan menyerang di saat yang tidak terduga.
Itulah beberapa manfaat paprika yang sangat penting untuk kesehatan tubuh manusia, namun banyak yang tidak menyukainya, bahkan terkadang sangat jarang di konsumsi atau dicampurkan dalam sayuran. Namun apa pun itu, paprika adalah jenis sayuran super yang sangat penting bagi tubuh.

NUTRISI


Nutrient
Unit
1Value per 100 g
Water
g
11.24
Energy
kcal
282
Protein
g
14.14
Total lipid (fat)
g
12.89
Carbohydrate, by difference
g
53.99
Fiber, total dietary
g
34.9
Sugars, total
g
10.34
Vitamin C, total ascorbic acid
mg
0.9
Vitamin B-6
mg
2.141
Vitamin A, RAE
ľg
2463
Vitamin A, IU
IU
49254
Vitamin E (alpha-tocopherol)
mg
29.10

( https://www.faktasayur.me/2018/09/sejarah-dan-fakta-menarik-tentang.html?m=1)
( https://www.faktasayur.me/2018/09/sejarah-dan-fakta-menarik-tentang.html?m=1)
 (https://manfaat.co.id/manfaat-paprika-bagi-kesehatan)

Komentar

Postingan Populer