#3 Daily Activity (29 Januari 2020)

Hallo guyss..
Welcome back to my blog
     Hari ini seperti biasa kami masuk jam 8.00 AM tetapi dikitchen kami terbiasa datang in time maksudnya datang lebih awal min 15 menit sebelum kegiatan di mulai. Supersivor kami masih sama dengan kemarin yaitu Alkis. Seperti biasa sebelum kami memulai kegiatan praktek terlebih dahulu melakukan oneline, berdoa sesuai agama masing- masing dan juga menerima arahan dari supervisor tentang apa yang harus di lakukan hari ini.
    Hari ini kami kembali melanjutkan menu buffet yaitu indonesian buffet setelah kemarin kami mendapat menu soup yaitu Soto Banjar , dan yang lainnya membuat Ikan Cuka , kami di beri waktu untuk memasak hingga pukul 09:00 dan kami menyelesaikan tepat waktu tapi untuk Ikan Cuka agak terlambat dikarenan bumbu untuk ikan terasa sedikit pahit maka kami memperbaiki rasanya sebelum keluar ke resto.

     Setelah semua makanan mulai dari Appetizer, Soup, Main Course dan Dessert di kumpul kan di satu meja dan keluar ke restaurant, kami melanjutkan untuk mempersiapkan menu yang akan keluar besok harinya. Menu besok yaitu Europan Buffet. Untuk Europan buffet tidak terlalu banyak di persiapkan dikarenan menu-menu di eropa terbilang lebih simple dibandingkan menu indonesia yang memakai banyak bumbu, rempah dan banyak melalui proses memasak.
    Kami akan menghandle main course untuk europan buffet keesokan harinya, main course eropa terdiri dari spaghetti bolognaise , spaetzel, beef stroganoff dan vegetable tagliattle. Kami membagi tugas ada dan saya kebagian spaghetti bolognaise dan vegetable tagliattle. Potongan vegetable tagliattle harusnya memakai alat mandoline tetapi di kitchen kami tidak mempunyai itu jadi diganti pakai peeler jadi bentuknya tidak terlalu bagus jika dibandingkan dengan mandolin.
    Mandoline berasal dari kata mandolin pada alat musik yang cara mainnya di gesek, mandoline  adalah alat yang digunakan untuk mengiris tipis sayuran seperti lobak, kentang, dan zuchinni yang biasanya banyak digunakan pada masakan prancis. Alat ini sangat memudahkan untuk mengiris tipis suatu bahan.
    Setelah selesai menyiapkan sayuran dan juga bawang untuk vegetable tagliattle saya membantu teman saya untuk membuat saus bolognaise, saus bolognaise dibuat dari tomat segar yang kulitnya sudah di buang, pasta tomat dan daging cincang dan diberi seasoning. Dan hari ini karena jadwal kajian untuk laki-laki maka kami pulang cepat dari biasanya tanpa ditutup oleh supervisor.



ENGLISH VERSION
    As usual we enter at 8.00, our Supersivor is still the same as yesterday which is Alkis. Before we start the activity, first we do oneline, pray according to our religion and also receive direction from superiors about what to do today.
    Today we continue the buffet menu, Indonesian buffet, after yesterday we got the soup menu, Soto Banjar, and the others made the Vinegar Fish, we were given time to cook until 9:00 and we finished on time, but for the Vinegar Fish it was a little late because seasoning for fish feels a little bitter so we improve the taste before going out to the restaurant.
     After all the food, starting from the Appetizer, Soup, Main Course and Dessert, was gathered at one table and out to the restaurant, we proceeded to prepare the menu that will come out tomorrow. Tomorrow's menu is Europan Buffet. For Europan, the buffet is not too much prepared because the menus in Europe are somewhat simpler than the Indonesian menu which uses a lot of spices, herbs and a lot through the cooking process.
   We will handle the main course for the europan buffet the next day, the main course for Europe consists of spaghetti bolognaise, spaetzel, beef stroganoff and vegetable tagliattle. We divided the assignment there and I got spaghetti bolognaise and vegetable tagliattle. The vegetable tagliattle cut should use a mandoline but in the kitchen we don't have it so it's replaced using a peeler so the shape isn't too good when compared to the mandoline.
    Mandoline is from the word mandolin in a musical instrument that is played on a string, mandoline is a tool used to thinly slice vegetables such as turnips, potatoes, and zuchinni which are usually widely used in French cuisine. This tool makes it very easy to thinly slice a material.
   fAter completing preparing vegetables and onions for vegetable tagliattle, I helped my friend to make bolognaise sauce, bolognaise sauce made from fresh tomatoes whose skin has been removed, tomato paste and minced meat and seasoned. And today because there is kajian for men, so we went home earlier than usual without being closed by a supervisor.

Komentar

Postingan Populer