#10 Daily Activity (25 Februari 2020)

hallo guys
welcome back
     Kembali lagi di pagi hari di hari selasa, saya memulai praktik hari ini memfinishing menu europan Buffet yg telah saya preperkan di hari senin , Sebelum saya memulai praktik terlebih dahulu saya online seperti biasanya dan mengisi daftar hadir oleh senior saya yang mengincharge semester 6B , kemudian sedikit membahas menu Buffet yang akan di finishing pada hari ini juga kembali akan mengulang menu Buffet lainnya yaitu Iindonesian Buffet.
     Setelah kami di bubarkan untuk melanjutkan membuat segala macam menu Buffet saya kembali berdiskusi dengan teman kelompok saya agar lancar ketika melakukan pekerjaan tersebut, Selanjutnya saya langsung membuat jullied fruit salad dengan bahan yang seadaya yaitu jeruk dan juga nanas , lalu saya membuat nutrijelly dan saya mencampurkan segala macam untuk menjadikannya jullied fruit salad dan mendinginkannya, sambil membuat club sandwich smoked beef dan chiken breast yang telah direbus dan disaute
   Dan ternyata hari ini saya bertugas sebeagai steward, jadi saya tidak menghandle menu apapun, saya langsung masak nasi, karena untuk lauk tsudah ada teman saya yang handle maka saya kembali lagi ke kelompok saya untuk memprepare doko-doko cangkuning
   Saya membuat cangkuningnya dulu, menghaluskan gula merah merebus bersama air dan daun pandan lalu memasukkan kelapa, kemudian diaduk, prosesnya lumayan lama untuk membuat cangkuning tersebut kering. setelah itu membuat adonan hijaunya lalu membulatkan adonan hijau kemudian di dalamnya diisikan cangkuning.
   Doko artinya bungkus yang diisi dengan adnonan bugis yang disebut cangkuning. Karena dibungkus lagi dengan daun, makanya dinamakan doko-doko cangkuning. Cangkuning adalah kelapa yang dimasak bersama gula merah dan air
   Setelah itu langsung memcuci piring dan ternyata nasi yang tadi tidak cukup jadi saya masak nasi lagi, setelah selesai mencuci piring dan gc kami pulang.




ENGLISH VERSION
   Back again in the morning on Tuesday, I started the practice today to finish the europan Buffet menu which I had prepered on Monday, before I started my practice first online as usual and filled in the attendance list by my senior who charged 6B semester, then a little discussing Buffet menu which will be finished on this day will also repeat another Buffet menu namely Indonesian Buffet.
    after we disbanded to continue making all kinds of Buffet menu, I went back to discuss with my group of friends so that it was smooth when doing the work, then I immediately made a jullied fruit salad with the right ingredients namely orange and pineapple, then I made nutrijelly and I mixed everything sort to make it a jullied fruit salad and cool it, while making smoked beef and chopped braised club sandwiches that have been boiled and disaute.
   Before that I also soaked glutinous rice for gospel porridge, on the sidelines of the time I had worked on the nation's children to help my friend and was also busy plotting jellied fruit salad to be removed but there were a few obstacles that I experienced so that the jullied fruit salad failed to remove, after I re-made and tried several steaming dokah dokun-doko to ensure that the mixture was correct and good.










Komentar

Postingan Populer