#9 Daily Activity (24 Februari 2020)

Hallo guyss
welcome back on my blog

       Hari senin pagi ini adalah di minggu ke-3 praktik , kami online di depan office yang biasa kami tempati , sebelum itu kami melengkapi grooming seperti biasa di hari senin kami hanya melakukan praktik preperan untuk menu buffet , kembali lagi kelas saya membuat menu Buffet yaitu Europan Buffet, untuk mengulang menu minggu-minggu yang sebelumnya agar kami lebih mempermantap dalam hal menu Buffet.
     Sebelum kami melakukan praktik terlebih dahulu Sir Ical menyuruh kami online untuk di berikan sedikit teori agar kami mengetahui lebih detail lagi tentang bagaimana cara membuat menu-menu Buffet tersebut , dan yang mengincharge kelas saya hari ini adalah semester 6B yaitu koko  , setalah Sir Ical selesai memberikan sedikit teori koko membagi menu Buffet europan dan kelompok saya mendapatkan Appitizer.
     Appetizer di Europan Buffet ada Macedoine of Vegetable Mayonnaise dan Jellied Fruit Salad dan ada juga Hors D'ouvrs, didalamnya ada club sandwich dan monte cristo.
Monte Cristo Sandwich adalah salah satu jenis sandwich yang berisikan ham dan keju yang di goreng. Di sebagian besar daerah, roti lapis ini disajikan gurih. Secara tradisional, roti ini di celupkan keseluruhan dengan telur kemudian di goreng dalam wajan yang telah dipanaskan bersama minyak. Sandwich ini di beberapa daerah di Amerika disajikan dengan cara dipanggang.
      Di karenakan bahan-bahan yang belum lengkap dan belum datang yang telah di pesan , dan semua datang pada pukul 11:00 tetapi bahan yang saya inginkan tidak ada , yaitu buah-buahan anggur dan strawberry , dan hari ini saya hanya mempreper bahan seadanya saja , sementara itu saya membantu teman kelompok saya yang membuat menu lainnya.
    Karena bahan untuk jellied fruit salad tidak lengkap maka saya membantu untuk membuat macedoine of vegetable, memotong carrot, turnip, grean bean. setelah itu di vacum dan di sous vide. Setelah disous vide sambil menunggu kami istirahat, selesai istirahat saya mengecek sayuran tadi dan ternyata green bean nya sudah overcook jadi besok akan diblanch sebelum dicampur bersama mayonaise. setelahnya kami melakukan gc dan pulang.


ENGLISH VERSION
      This morning is our 3rd week in practic, we are online in front of the office before we did the practice first, Sir Ical told us a  little theory so that we would know more about how to make europan buffet. and i got appetizer. In Appetizers there are Macedoine Vegetables and Jellied Fruit Salad and also Hors D'ouvrs, in which there are club sandwiches and monte cristo.
      Monte Cristo sandwich is one type of sandwich that contains fried ham and cheese. For most regions, this sandwich is served savory. Traditionally, this bread is dipped in eggs and then fried in a frying pan that has been heated with oil. Sandwiches in several regions in America are served by baking.
    Because the ingredients were incomplete and not yet arrived which had been ordered, and all came at 11:00 but the ingredients tnot coming yet like  grapes and strawberries, 
    Because the ingredients for jellied fruit salad are incomplete, I helped to make macedoine vegetables, cut carrot, turnip, grean bean. after that it is vacuumed and sous vide. After disous vide while waiting for us to take a break, after I take a break, I check the vegetables and it turns out that the green bean has overcooked, so tomorrow it will be blanch before mixed with mayonnaise. after that we did gc and went home.

Komentar

Postingan Populer