RECLETTE CHEESE

RECLETTE CHEESE
Hasil gambar untuk raclette cheese


HISTORY 
   Menurut laporan Swiss Patrimoine Culinaire, raclette pertama kali dipresentasikan dalam sebuah festival kuliner sebagai makanan lezat khas Valais pada 1909. Beberapa dekade kemudian, raclette menjadi salah satu hidangan yang sangat digemari pengunjung di acara Pameran Nasional tahun 1964 teknik pengolahan raclette sebetulnya hampir mirip dengan fondue. Sebuah keju berukuran besar akan dilelehkan terlebih dahulu sebelum disajikan sebagai makanan pelengkap Hingga saat ini belum diketahui secara pasti dari manakah hidangan tersebut berasal. Beberapa sumber mengatakan bahwa olahan raclette telah ada sejak akhir 1800

NUTRISI


KARAKTERISTIK
     Proses pemeramannya bervariasi antara tiga sampai enam bulan sehingga mempengaruhi aroma dan rasanya. Umumnya aroma keju ini cukup kuat. Namun, rasanya bisa agak manis seperti buah, kuat seperti kacang, cukup asam, dan yang jelas, terasa seperti krim.

MANFAAT

1. Mencegah kanker
Sebuah studi menemukan bahwa butirat dalam keju dapat melindungi kanker usus besar dengan cara memelihara sel-sel usus Anda dan mengurangi peradangan yang dapat merusak usus besar.

2. Protein yang baik untuk membangun otot
Protein terbuat dari asam amino yang membentuk jaringan otot. Untuk mendapatkan protein terbaik, cobalah konsumsi keju ricotta. Ini adalah salah satu sumber tunggal teraik dari protein whey yang sangat bagus untuk membangun otot.

3. Keju baik untuk tulang
Keju terbuat dari susu yang kaya akan kalsium sehingga dapat membuat tulang Anda kuat. Makan satu ons keju Parmesan akan memberikan Anda 336 mg kalsium, sedangkan keju cheddar mengandung 216 mg kalsium. Ini adalah jumlah yang baik bagi tubuh. Kebanyakan pria dewasa membutuhkan 1.000 mg kalsium setiap hari untuk membangun ototnya.

4.  Keju baik untuk gigi
Makan keju dapat menjaga gigi tetap sehat karena kandungan fosfor dan kalsium dalam keju. Kedua mineral ini melawan asam laktat alami yang ada dalam mulut dan mencegah kerusakan enamell gigi. Anda membutuhkan enamel untuk mengunyah makanan tanpa merusak gigi, serta mencegah gigi berlubang dan pengikisan.

5. Keju pelengkap makanan yang sehat
Banyak keju yang mengandung lemak dan kalori yang ringan dan cocok untuk melengkapi makanan Anda. Jika Anda sedang mencoba mengurangi lemak dan kalori, cobalah keju feta dan mozarella.

source :
https://lifestyle.okezone.com/read/2017/04/13/298/1666701/food-story-yuk-intip-asal-usul-raclette-si-keju-meleleh-yang-menggoda
http://pastienak.com/wp-content/uploads/2019/09/Kadar-Nutrisi-Keju-Raclette.png
https://www.medcom.id/rona/kesehatan/Gbm3B34K-9-manfaat-keju-untuk-kesehatan-anda
https://sajiansedap.grid.id/read/10754190/raclette-cheese-tren-makanan-kekinian?page=all

Komentar

Postingan Populer